Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Cara Memperbaiki Error Sitemap Wordpress SEO Yoast

23 April 2013 | 18:10 WIB Last Updated 2023-02-24T01:50:47Z

Error Sitemap WordPress – WordPress SEO Yoast merupakan plugin yang banyak digemari oleh para pengguna CMS WordPress. hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna yang hingga saat tulisan ini di publis telah di download sebanyak 4,510,082 kali. Angka yang cukup fantastis untuk ukuran sebuah plugin gratis. Namun dari begitu banyak pengguna plugin wordpress seo yoast ini, ada beberapa yang mengalami masalah dengan fitur error sitemap wordpress seo yoast ini. Salah satunya saya sendiri.

Masalah yang muncul ketika saya mengaktifkan fitus sitemap pada blog ini. Sitemap wordpress seo yoast tidak mau menggenerate (membuat) daftar sitemap. Hal ini saya ketahui beberapa hari setelah saya mencoba melakukan check-in di webmaster Google, disana saya mendapati pesan Error.

Saya pun membuka sitemap blog ini dan saya dapati pesan seperti ini di halaman post-sitemap.xml : XML parsing error: no element found

cara memperbaiki error sitemap wordpress seo yoast

Penyebab Error sitemap wordpress SEO

Mengapa pesan error itu muncul? apa penyebabnya? Pertanyaan itu juga muncul di benak saya ketika pertama kali mendapati error sitemap wordpress seo yoast yang saya pasang di blog ini. Setelah mencari kesana kemari penyebabnya, ternyata pesan error itu hanya karena masalah kompatibilitas saja. Maksudnya, plugin wordpress seo yoast yang saya pasang ini error bisa jadi karena tidak cocok dengan themesnya atau bisa juga karena  tidak cocok jika dipasangkan dengan plugin-plugin lainnya yang ada di blog ini. Namun hal itu bisa diatasi dengan mudah.

Cara memperbaiki Error sitemap wordpress seo

Apakah Anda juga mengalami hal demikian? Jika benar, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah error sitemap wordpress seo yoast ini.

  1. Silahkan Login ke dashboard blog Anda
  2. Klik SEO > Edit Files
  3. Tambahkan kode dibawah ini lalu simpan.
# WordPress SEO - XML Sitemap Rewrite Fix<IfModule mod_rewrite.c>RewriteEngine OnRewriteBase /RewriteRule ^sitemap_index.xml$ /index.php?sitemap=1 [L]RewriteRule ^([^/]+?)-sitemap([0-9]+)?.xml$ /index.php?sitemap=$1&sitemap_n=$2 [L]</IfModule># END WordPress SEO - XML Sitemap Rewrite Fix


Tambahkan juga kode global $wp_rewrite; dan $wp_rewrite->flush_rules();  pada class-sitemaps.php yang ada di “/wp-content/plugins/wordpress-seo/inc/class-sitemaps.php”
 

/**	 * Initialize sitemaps. Add sitemap rewrite rules and query var	 */	function init() {		global $wp_rewrite;		$GLOBALS['wp']->add_query_var( 'sitemap' );		$GLOBALS['wp']->add_query_var( 'sitemap_n' );		add_rewrite_rule( 'sitemap_index.xml

Demikianlah cara saya memperbaiki error sitemap wordpress seo yoast di blog ini dan hasilnya bisa Anda lihat di Sitemap CahBorneo

Semoga tulisan ini membantu Anda yang sedang mencari solusi memperbaiki sitemap yang eror di wordpress seo yoast

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023