Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Tinggi dari CommentLuv

31 December 2020 | 21:54 WIB Last Updated 2023-02-22T10:15:17Z

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Tinggi – Untuk mendominasi search engine, Backlink berkualitas pada tahun 2012 ke belakang sangat menentukan posisi blog Anda namun mulai tahun 2013 keatas, untuk mendominasi search engine (khususnya google) backlink tidak lagi menjadi “raja” walaupun masih di perlukan juga sih..

Untuk mendominasi serach engine, ada tiga faktor utama; sayangnya saya tidak ingin membahasnya pada kali ini apa saja tiga faktor itu (lain kali akan saya share disini). Kali ini saya hanya fokuskan pada bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas tinggi.

cara mendapatkan backlink berkualitas tinggi dari blog commentluv

Sebenarnya banyak cara mendapatkan backlink berkualitas tinggi dan mungkin diluaran sana sudah banyak yang menuliskan caranya. Namun saya rasa cara yang akan saya berikan ini sangat berbeda dan masih sangat jarang dituliskan. Apa dan bagaimana itu ?

Pernahkah Anda mendengarkan tentang CommentLuv? Jika tidak maka Anda akan kehilangan sebagian besar dari membangun backlink komentar.

Ayo kita mencari backlink berkualitas tinggi dengan berkomenar di blog yang terpasang pluginCommentLuv.

Mungkin anda masih bertanya-tanya. Apa itu Comment Luv dan Mengapa backlink dari CommentLuv?

CommentLuv adalah plugin komentar WordPress yang memberikan “insentif” kepada komentator yang memberikan komentar di blog yang mendukung CommentLuv.

Apakah backlink dari CommentLuv ini masih bekerja? Jawabannya adalah, Iya benar. Ditahun 2020 ini backlink berkualitas tinggi dari Commentluv masih bisa anda dapatkan dan manfaatkan untuk “kebaikan” blog anda.

Jadi dengan kata lain, Anda dapat membuat backlink Dofollow dari blog CommentLuv jika Anda melakukannya dengan cara yang baik.

Website atau blog yang menggunakan commentluv merupakan website atau blog yang memperbolehkan pembacanya berkomentar dan akan mendapatkan backlink dofollow dari blog commentluv secara gratis. Nha.. jika Anda menemukan website atau blog ber-pagerank tinggi yang menggunakan commentluv maka Anda akan sangat beruntung sebab bila anda menanamkan link blog Anda pada saat berkomentar dan disetujui maka secara otomatis blog Anda akan mendapatkan backlink berkualitas tinggi dari website tersebut.

Cara menemukan blog CommentLuv

Silahkan Anda praktekkan langkah-langkah dibawah ini untuk mencari website yang menggunakan commentluv dan mendapatkan backlink dofollow dari blog commentluv.

Ketikkan di addressbar google seperti ini:

inurl: Keyword Anda "This site uses KeywordLuv"

atau

inurl: Keyword Anda "Enable CommentLuv"

Ganti kalimat Keyword Anda dengan keyword yang Anda cari dan sesuai dengan konten blog Anda (biar nyambung nantinya)

Setelah terbuka daftar-daftar website atau blognya silahkan buka satu-persatu (terutama website yang masuk dalam 10 besar search engine) dan berikan komentar yang sesuai dengan kata kunci (keyword) yang Anda cari
Jika nanti komentar Anda diapprove, blog Anda akan mendapatkan backlink berkualitas banget. Baca sampai habis agar komentar anda di approve.

Masih ada lagi cara lain yang lebih mudah untuk menemukan blog commentluv untuk mendapatkan backlink dofollow dari blog commentluv dari sana. Saya akan menunjukkan metode yang saya dan blogger lain gunakan untuk mencari blog yang telah menginstal plugin CommentLuv. Jadi, akan mudah bagi Anda untuk menemukan blog yang relevan dengan niche Anda.

Ada website bernama Drop My Link yang dapat mempermudah proses pencarian ini untuk Anda.

  1. Kunjungi dropmylink dan buat akun gratis di sana menggunakan alamat email Anda.
  2. Setelah itu silahkan login
  3. Selanjutnya masukkan niche blog Anda ke dalam kotak dan tekan tombol pencarian, tetapi sebelumnya pastikan bahwa Comment backlink  dipilih sebagai kategori dan CommentLuv Premium sebagai footprint.
  4. Setelah tombol pencarian anda tekan, Google akan menunjukkan blog yang relevan dengan niche Anda dan mengaktifkan CommentLuv.
Contoh niche yang di cari adalah Dog Food

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, saya coba mencari di Drop My Link dengan keyword Dog Food dan Google menunjukkan kepada saya blog-blog yang mengaktifkan fitur CommentLuv.

Komentar blog adalah metode termudah untuk membangun backlink untuk blog baru dan blog lama Anda. Selain backlink berkualitas tinggi, cara ini juga membantu dalam membangun komunitas dan mendapatkan lalu lintas rujukan ke blog Anda.

Jadi dengan kata lain, Anda akan mendapatkan 3 target dengan satu kali kerja. Yaitu pertama Anda akan mendapatkan backlink dofollow dari blog commentluv, kedua lalu lintas rujukan dan ketiga orang-orang akan mulai mengenal Anda karena Anda aktif dan berbagi pemikiran Anda tentang topik tempat Anda memberikan komentar.

Tetapi ingat, Anda harus memberikan komentar berkualitas yang memberikan nilai kepada audiens pemilik blog tersebut. Jika anda mengabaikan ini, jangan harap bisa mendapatkan backlink dofollow dari blog commentluv. Tips menulis komentar berkualitas saya bagikan di bagian akhir postingan ini.

Ok.. kembali ke topik. Silahkan temukan blog yang mendukung CommentLuv yang relevan dengan niche Anda menggunakan alat yang saya sebutkan di atas. 

Cobalah untuk menulis komentar yang menambah nilai pada posting atau mencoba menemukan poin yang penulis lewatkan untuk dibahas. Karena akan ada lebih banyak peluang pembaca mereka akan mengklik link Anda untuk mengunjungi blog Anda.

Tips agar Komentar di Approve di blog CommentLuv

Jika anda memerlukan tips agar komentar Anda di approve (disetujui) oleh pemilik website tertentu. Silahkan baca baik-baik ulasan terakhir ini.

Jika biasanya Anda menulis seperti ini pada komentar-komentar anda di blog lain:

  • postingan yang bagus, pertahankan
  • Posting yang sangat informatif
  • Saya menyukai informasi yang Anda bagikan
  • dan bla-bla-bla

Maka mulai sekarang, tinggalkanlah. Tidak ada yang mau membalas atau terlibat dengan komentar ini, dan pembaca juga mengabaikan ketika mereka membaca komentar.

Tetapi jika Anda memberikan nilai melalui komentar maka skenarionya akan sangat berbeda. Orang lain akan dengan senang hati membalas dan juga mengunjungi blog Anda untuk membaca topik lain yang Anda liput. Dari sini saja akan terlihat anda akan mendapatkan backlink berkualitas tinggi.

Berikut ini adalah beberapa tips yang harus diingat saat menulis komentar Agar anda mendapatkan backlink berkualitas.

  • Jangan hanya mengapresiasi penulis dengan ucapan, postingan bagus, postingan informatif dll. Berusahalah untuk memberi nilai, berusaha menemukan kesalahan atau hal-hal yang lupa penulis tutupi dan sembunyikan dalam komentar anda.
  • Cobalah raih kesempatan untuk menjadi komentator pertama.
  • Jangan terburu-buru berkomentar, jangan mencoba mengomentari semua posting blog dari sebuah blog dalam satu hari. Sebaiknya biasakan untuk memberikan komentar di 5-6 blog setiap hari.
  • Baca artikelnya dengan cermat dan catat beberapa poin penting. Juga saat menulis komentar, uraikan pengetahuan Anda juga, itu akan membuat komentar Anda lebih profesional dan alami.
  • Jangan menulis komentar Anda dengan cara yang berisi spam. tulis komen yang ramah pengguna.
  • Cobalah mencari blog resmi tinggi untuk komentar Anda, karena itu akan memberi Anda backlink yang berkualitas.
  • Cari artikel yang relevan dengan niche Anda dan mendapatkan traffic yang tinggi. Ini pada akhirnya akan mengarahkan khalayak bertarget tinggi ke blog utama Anda.

Intinya…

  1. Komentar Anda harus sesuai dengan topik yang sedang dibahas
  2. Komentar tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang
  3. Jangan memberikan komentar yang isinya sangat umum, coba baca dan pahami topiknya baru berkomentar.
  4. Intinya, Jangan spam komentar

Mungkin itu sudah cukup untuk Anda mengerti bagaimana cara mencari backlink berkualitas tinggi dari website commentluv. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023