Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Cara Bookmarks Website Favorit

13 November 2013 | 21:15 WIB Last Updated 2023-02-21T05:25:11Z

Bookmarks website favorit – Jika Anda memiliki website yang sering Anda kunjungi atau blog yang sering Anda buka dan anda menyukainya. Entah untuk sekedar membaca atau download file, saya sarankan Anda untuk bookmark website tersebut. Bookmarks website favorit merupakan cara termudah untuk kembali lagi ke web tersebut pada waktu yang berbeda. Menemukan dan membuka halaman website yang paling kita sukai atau website yang sering kita buka pada browser.

bookmarks website favorit

Apa itu Bookmark? Secara sederhana, bookmarks adalah cara untuk mencatat suatu halaman web dan menyimpan alamat web tersebut di browser komputer. Sehingga, apabila kita ingin membuka kembali halaman web yang telah kita bookmarks, cukup membuka bookmarks yang telah kita buat. Tujuan bookmarks tidak lain adalah untuk mempermudah kita bila kita ingin membuka halaman website favorit kita.

Bookmarks Website Favorit di Firefox

Cara menyimpan halaman favorit kita pada browser sangat mudah meskipun Anda menggunakan browser berbeda-beda seperti Mozilla Firefox, Google Chrome dan lain sebagainya.

Untuk browser mozilla firefox. Cara untuk bookmarks halaman favorit Anda misalnya halaman yang saat ini sedang Anda baca, yaitu:

  1. Klik tombol Bookmarks atau CTRL+D
  2. Akan muncul Opsi Name, Folder dan Tags. Pada Name silahkan ganti dengan nama yang Anda sukai. Mengganti nama ini bertujuan agar jumlah karakter yang terbentuk nanti tidak terlalu panjang. Opsi ini bisa Anda abaikan jika Anda malas untuk menggantinya ๐Ÿ™‚
  3. Opsi Folder memiliki 4 bagian. Namun yang paling sering digunakan disini adalah Bookmarks Toolbar dan Bookmarks Menu.
  4. Jika pada saat Anda akan menyimpan halaman favorit Anda dengan memilih Bookmarks Toolbar. nantinya halaman web favorit Anda akan berada pada deretan toolbar.
  5. Bila website favorit Anda Anda simpan dengan memilih Bookmarks Menu. Anda akan menemukan halaman website favorit Anda pada Bookmark Menu.
  6. Anda bisa menghapus bookmark dengan cara klik kanan pada halaman yang akan Anda hapus dari daftar bookmarks kemudian klik Delete

Bookmarks Website Favorit di Google Chrome

Chrome Bookmark Page. Bila Anda menggunakan browser Google Chrome, Anda akan menemukan bookmark baru di bilah bookmark di bagian atas jendela browser Anda. Anda juga bisa menemukannya melalui menu perkakas. Chrome menu. Anda bisa melakukan bookmarks website favorit dengan cara seperti yang dijelaskan oleh pihak google. Cara termudah untuk membuat bookmark adalah mengeklik ikon bookmark di bilah alamat. Berikut adalah cara lain untuk membuat bookmark dengan cepat:

  • Gunakan pintasan keyboard: Ctrl+D (Mac: ⌘-D)
  • Impor bookmark dari browser lain melalui menu perkakas
  • Menambahkan bookmark secara manual. Klik-kanan bilah bookmark dan pilih Tambahkan laman.
  • Seret tautan dari laman yang Anda lihat ke bilah Bookmark atau folder bookmark untuk membuat bookmark untuk tautan tersebut. Anda juga dapat menyeret globe atau mengunci ikon di dalam bilah alamat guna membuat bookmark untuk laman Anda saat ini.

Begitulah cara bookmarks website favorit ke browser kesayangan Anda. Cara ini saya share kepada Anda karena siapa tau ada salah satu dari halaman CahBorneo.Com  yang Anda sukai atau menjadi favorit Anda ( Please Bookmark Page) ๐Ÿ™‚ Bila masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar Anda.

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023