Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Masalah Loading FreeDOS 123 InitDisk

14 February 2014 | 17:11 WIB Last Updated 2023-02-21T05:24:58Z

Loading FreeDOS 123 InitDisk, pesan ini saya temui ketika saya akan menginstal Lenovo Ideapad S210 yang baru saya beli. Dengan munculnya pesan tersebut cukup membuat saya kebingungan dengan notebook ini sebab Booting tidak bisa menggunakan Flashdisk, padahal telah dirubah settinganya. Setelah tanya-tanya mbah google, baru ketemu cara melewati pesan ini.

cara mengatasi masalah loading freedos 123 initdisk pada saat instal windows

Loading Freedos 123 initdisk

Setelah mendapatkan cara mengatasi pesan loading freedos 123 initdisk ini, langsung saya coba dan berhasil. Seketika itu juga saya buat video tutorialnya yang telah saya upload di Youtube. Terus terang, saya belum menemukan cara menghapus pesan ini langsung tanpa diformat terlebih dulu saat proses instalasi windows. Mungkin diantara Anda ada yang tau cara menghilangkan loading freedos ini tanpa format, silahkan di share disini. Dan saat penulisan artikel ini telah dilihat sebanyak 1.186 kali. Ini menunjukkan banyak yang mengalami hal yang sama dengan saya dan mencari bagaimana cara mengatasinya, namun baru kali ini saya bisa posting di blog CahBorneo. Berikut video yang saya maksud.

Video melewati Loading FreeDOS 123 InitDisk

Setelah melihat video diatas, saya yakin bagi Anda yang mengalami dan sedang mencari tau cara melewati pesan ini akan berkata “Tenyata mudah ya mengatasi Loading FreeDOS InitDisk ?!” 

Cara melewati loading freeDOS InitDisk

Ok .. silahkan ikuti video tutorial pada video loading freedos 123 initdisk diatas. Namun bagi Anda yang komputernya gak bisa melihat video yang saya berikan diatas karena loading yang lambat atau karena lain sebagainya, silahkan baca dan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Colok USB Booting windows Installernya.
  2. Hidupkan komputer untuk memastikan pesan Loading FreeDOS (boleh dilewati step 2 ini)
  3. Matikan komputer dengan menekan tombol Power (boleh dilewati step 3 ini)
  4. Pencet tombol arrow backward  yang ada di samping kiri (diberi simbol panah melengkung) pada Lenovo S210.
  5. Langsung tekan tombol panah kiri pada keyboard.
  6. Setelah itu pilih Booting USB yang telah Anda colok tadi  lalu instal laptop Anda.

Demikian cara melewati pesan Loading FreeDOS InitDisk pada Ideapad S210. Postingan ini juga sebagai sedikit review tentang notebook terbaru (Lenovo Reviews). Semoga postingan ini membantu Anda. Jika ada yang kurang dimengerti, silahkan disampaikan melalui komentar. Bila masih belum ada jawaban yang memuaskan silahkan hubungi Lenovo Support.

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023