Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Cara agar video bisa diputar di dvd player - Video Converter Gratis

02 April 2014 | 14:23 WIB Last Updated 2023-02-21T05:24:58Z

Cara agar video bisa diputar di DVD player bagaimana?  Video converter gratis apa yang bagus? Sudah lumayan banyak video yang di download hanya bisa dinikmati pada komputer saja. Ingin dibagikan ke teman-teman yang belum punya komputer, tapi rasanya percuma karena tidak bisa diputar. Pertanyaan ini pernah juga muncul dalam benak saya. Mungkin pernah juga muncul dalam benak Anda.

YouTube Video Converter – Hal pertama yang saya lakukan ialah mencari referensi dan bertanya ke mbah google. disana saya dikasih tau dengan menggunakan Nero Burning namun setelah saya praktekkan memerlukan waktu yang cukup lama (menurut saya). Akhirnya mencoba dan mencoba yang lain dan saya berkesimpulan inilah cara termudah agar video dapat diputar di dvd player.

Saya menggunakan tools XMedia Recode yang menurut saya merupakan tools yang paling bagus untuk merubah (convert) format audio dan video dari satu format ke format lainnya dengan mudah dan sangat cepat apalagi dibandingkan dengan Nero.

cara agar video bisa diputar di dvd player dengan video converter

Video Converter – Agar video bisa diputar di dvd player

Jadi, pada prinsipnya cara agar video bisa diputar di dvd player maka video tersebut harus di convert (di rubah terlebih dulu formatnya). Bisa menggunakan Nero ataupun XMedia Recode. Namun saya lebih memilih XMedia dengan alasan efisiensi waktu.

Selain ukuran yang kecil (hanya 7Mb), video converter XMedia Recode ini juga Freeware alias gratis. Format yang bisa di convert menggunakan XMedia Recode ini terbilang sangat lengkap, yaitu bisa menkonvert format audio dan video: 3GP, 3GPP, 3GPP2, AAC, AC3, ADTS, AMR, ASF, AVI, AVISynth, DVD, FLAC, FLV, H.261, H.263, H.264, M4A , M1V, M2V, M4V, Matroska (MKV), MMF, MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, TS, TRP, MP2, MP3, MP4, MP4V, MOV, QT, OGG, PSP, RM, (S ) VCD, SWF, VOB, WAV, WebM, WMA and WMV.

Bagaimana, lumayan lengkap bukan? Dan untuk menjalankan tools video converter ini, setidak-tidaknya komputer Anda memiliki spesifikasi minimal sebagai berikut: Processor Intel / AMD yang kompatibel pada 1 GHz atau lebih tinggi, RAM 1 GB, Windows XP SP3 / Vista / 7, DirectX 9. Tertarik untuk mencoba? silahkan download Best Video Converter software XMedia Recode

Bagaimana dengan Nero? Dengan menggunakan Xmedia Recode ini program Nero masih diperlukan untuk proses burning ke kepingan CD/DVD. Mungkin Anda akan bertanya mengapa tidak convert video dan langsung burning menggunakan Nero?

Seperti yang telah saya singgung diatas, jika convert sekaligus burning menggunakan Nero akan memakan waktu yang lebih lama dibandingkan convert video menggunakan XMedia Recode lalu di burning menggunakan Nero.

Cara agar video bisa diputar di dvd player dengan video converter

Baiklah, mungkin cukup kalimat pendahuluannya. sekarang kita mulai cara agar video bisa diputar di dvd player menggunakan Video converter XMedia Recode.

  1. Download dulu tools Video Download Converter XMedia Recode. Untuk mempercepat proses download, silahkan gunakan IDM. Bila belum punya IDM, silahkan download IDM Terbaru disini
  2. Instal dan jalankan XMedia Recode
  3. Saya sarankan Anda memilih format MPEG1 agar video bisa diputar di DVD player. Oleh karena itu, pada tab Format, pilih MPEG1
  4. Pilih video hasil download dari youtube (misalnya) yang ingin Anda convert. Klik File lalu Open File > pilih video yang ingin di convert kemudian klik Open
  5. Klik Add Job (tanda Plus)
  6. Tentukan tempat hasil  video converter dengan klik pada tombol Browse
  7. Terakhir, klik tombol Encode dan tunggu sampai selesai.

Video converter – cara agar video bisa diputar di dvd player

Jika Anda masih belum mengerti atau belum paham dengan cara yang saya tuliskan diatas, silahkan lihat video dibawah ini. Mungkin dengan melihat video Anda lebih cepat memahami cara agar video bisa diputar di dvd player.

Jika Softaware xMedia ini belum bisa mengkonvert (merubah) type video yang Anda miliki, silahkan gunakan AVC Ulmate ini.

Any Video Converter Ultimate 

Semoga postingan cara agar video bisa diputar di dvd player ini membantu Anda yang sedang kebingungan mencari bagaimana cara agar video bisa diputar di dvd player dengan mudah.

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023