Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Cara remove redirect link ke video youtube

12 April 2014 | 20:32 WIB Last Updated 2023-02-21T05:24:58Z

Remove redirect link ke video youtube – Beberapa hari ini trafik blog CahBorneo agak menurun. Selidik punya selidik ternyata salah satu penyebabnya adalah adanya redirect link ke video Justin Bieber di youtube ( www.youtube.com/watch?v=RFngSCaY5nA ).

Video ini muncul pada tab baru ketika link yang ada pada blog ini di klik. Mungkin diantara Anda pengunjung blog CahBorneo ini pernah mengalaminya. Pada kesempatan kali ini saya mohon maaf, atas ketidaknyamanan ini. Namun terus terang ini bukanlah ulah dari admin ๐Ÿ˜€ melainkan ada yang “usil” dengan menambahkan Injection Code List pada blog ini.

remove redirect link youtube virus

Kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi saya untuk lebih berhati-hati. Dengan kejadian ini saya menjadi tau dan bisa memberikan informasi kepada Anda bagaimana cara menghapus (remove redirect link ke video youtube) kode injection ini. Kok jadi curhat.. hehehe..

Remove redirect link ke video youtube

Setelah di cari ternyata di dalam salah satu file PHP pada plugin ini terdapat kode CPT Code Injection. Anda bisa melihat kode scriptnya disini

Kode diatas jika terdapat dalam file php blog Anda maka secara otomatis akan meredirect (mengarah) pada video Justin Bieber. Dan parahnya lagi, jika kita buka alamat http://spamceckr.com pada browser atau alamat lainnya, juga akan di redirect ke video tersebut. Itu pengalaman saya.

Cara remove redirect link ke video youtube

Bagaimana mengatasi hal ini? Ternyata cukup mudah untuk melakukan remove redirect link ke video youtube Justin Bieber ini yaitu dengan mencari kode seperti yang saya sebutkan diatas dan menghapusnya. Silahkan ikuti Code Injection Tutorial langkah-langkahnya :

  1. Download dan Instal tools FileSeek. Tools ini berfungsi untuk mencari karakter yang ada dalam sebuah file bahkan folder, bukan mencari nama file seperti yang telah ada pada fitur windows search.
  2. Download semua file yang ada pada website Anda. Anda bisa menggunakan Filezilla atau dengan cara backup dulu melalui cPanel kemudian di download.
  3. Setelah file website Anda selesai terdownload, saatnya melakukan pencarian mengunakan tool FileSeek.
  4. Masukkan kata kunci “spamcheckr” tanpa tanda petik.
  5. Setelah ditemukan, lihat file php mana yang terinjeksi (bisa pada plugin atau juga pada theme).Pada kasus saya, code injeksi terdapat pada file essb.php yang berada pada folder Easy-Social-Share-Button/lib/essb.php
  6. Login ke cPanel blog Anda, dan temukan file yang terinjeksi tersebut.
  7. Hapus kode injection tersebut mulai dari tag <?php hingga ?> (Penting!. Yang dihapus hanya kode injeksinya, bukan semua kode yang ada dalam file yang terinjeksi tersebut)
  8. Jika diperlukan, cari juga link redirect video Justin Biebernya.
  9. Masukkan kata kunci “watch?v=RFngSCaY5nA” tanpa tanda petik. Jika ketemu, hapus saja. Bila tidak ditemukan ya tidak apa-apa.

Video tutorial remove redirect link ke video youtube

Masih bingung dengan penjelasan diatas, silahkan lihat video tutorial dibawah ini untuk remove redirect link ke video youtube.

Tutorial cara remove redirect link ke video youtube justin bieber ini saja yang ingin saya share. Bila ada yang ingin disampaikan, silahkan komentar. Atau bila Anda punya cara yang lebih efektif, silahkan dishare

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023