Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Memaksimalkan pendapatan dari Shortlink

22 July 2014 | 20:17 WIB Last Updated 2023-02-21T05:24:58Z

memaksimalkan pendapatan dari shortlinkMemaksimalkan pendapatan dari shortlink ini saya tuliskan didasari oleh “kebiasaan buruk” saya. Dengan melihat kebiasaan buruk itu, saya jadi berfikir pasti banyak juga yang melakukannya; tidak hanya saya sendiri. Apa kebiasaan buruk itu?

Sebelum pertanyaan itu dijawab, perlu diketahui apa itu situs shortlink. Shortlink adalah sebuah link pendek yang dapat berupa link suatu postingan atau link halaman. Pendeknya, website atau situs shortlink merupakan sebuah website yang memberikan layanan kepada pengguna internet untuk memperpendek link-link yang panjang.

Memaksimalkan pendapatan Online

Banyak sekali wesite shortlink yang “mau dan berani” memberikan uang kepada pengguna internet diantaranya adalah website shortlink Adf.ly, Adfoc.us dan linkbucks. Dengan menggunakan layanan shortlink ini, link halaman yang tadinya panjang akan menjadi lebih pendek. Contoh link halaman :

http://cahborneo.com/bisnis-online-gratis-untuk-pemula/

Jika saya shortlink menggunakan website Adf.ly, maka hasilnya akan sepeti ini:

http://adf.ly/123abc (ini hanya sekedar contoh lhoo..)

Keuntungannya? Pertama, link akan terlihat lebih pendek dan ringkas. Kedua, Anda bisa mendapatkan uang dari sana. Bicara masalah shortlink Adf.ly, saya telah mendapatkan uang imbalan dari situs shortlink Adf.ly ini (baca: Cara termudah mencari uang di internet). Dan saya yakin banyak sudah yang mendapatkan imbalan dari shortlink ini. Selain mendapatkan imbalan, saya juga memiliki kebiasaan buruk dengan link-link yang di short (link yang dipendekkan) ini.

Sebagaimana kita ketahui bersama, dengan menggunakan shortlink ini seseorang akan mendapatkan imbalan dengan ketentuan akan dibayar (biasanya) setelah link yang telah di perpendek (short) di klik 1.000 (seribu) kali oleh orang lain. Adapun nominal imbalannya berbeda-beda antara satu website dengan website yang lain. Ada yang $0.5 per seribu klik, ada yang $1.00 per seribu klik bahkan ada yang lebih. Tentu ini sangat lumayan, bukan?! Anda hanya perlu memperpendek link, lalu dibayar.

Sulitnya memaksimalkan pendapatan dari Shortlink

Nhaa.. diatas adalah “ulasan” tentang mudahnya mencari uang menggunakan shortlink. Dan kali ini adalah ulasan tidak menyenangkanya :D. Begini, Jika seseorang memberi atau menunjukkan kepada kita sebuah link yang telah diperpendek, setelah kita klik “pasti” kita akan disuruh menunggu sekitar 5 detik. Dan terus terang bagi saya, menunggu adalah sesuatu yang menjemukan kecuali jika memang terpaksa 😀

Berdasarkan rasa jemu itu, kebiasaan buruk saya ialah selalu melakukan bypass link-link yang telah di short tersebut. Dengan bypass kita tidak perlu menunggu 5 detik untuk membuka suatu halaman. Ini merupakan cara baik bagi Anda namun bencana bagi si pembuat short url. Mengapa? sebab linknya tidak terklik oleh pengguna internet apalagi browsernya di install add ons bypass. :'( Silahkan cari di google ulasannya pasti banyak hehe..

Dari cerita yang telah saya “short” diatas 😀 , Saya juga menemukan cara bagaimana agar kita selaku pelaku short url agar tetap mendapatkan income. Cara yang paling jitu menurut saya ialah dengan mencari dan mengganti website shortlink atau short url tersebut dengan website shortlink yang belum bisa di bypass. Website yang saya rekomendasikan yaitu Shortest

Tips Memaksimalkan pendapatan dari Shortlink

Selain memiliki tingkat pembayaran yang tinggi, website shortest ini cukup sulit di bypass sehingga kita bisa lebih memaksimalkan pendapatan dari shortlink. Jadi tips memaksimalkan pendapatan dari shortlink  menurut saya berdasarkan prioritas yaitu:

  1. Cari website shrtlink yang sulit untuk di bypass
  2. Pilih website dengan CPV (cost per view) tertinggi
  3. Manfaatkan social media dan blog Anda

Ingat.. sebesar apapun nominal bayaran yang ditawarkan oleh pemilik website jika shortlinknya mudah untuk di bypass (di bobol) tentu mengurangi pendapatan Anda. Semoga tulisan ini membuka wawasan Anda yang suka bermain dengan shorter link url. Anda boleh setuju dan boleh tidak setuju, sebab ini hanya sebuah pengalaman 😉

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023