Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Hosting Unlimited Bandwidth dan Space?Benarkah?

15 October 2014 | 19:27 WIB Last Updated 2023-02-21T05:24:58Z

Hosting unlimited bandwidth dan space Indonesia. Apakah memang benar-benar ada atau hanya sebuah akal-akalan saja untuk meningkatkan penjualan? Pertanyaan ini muncul dalam benak saya ketika blog ini sempat DOWN karena KEBANYAKAN TRAFIK (Overload) sekitar 3 minggu lamanya.

Akibat Overload akhirnya dengan “tergesa-gesa” saya mencoba untuk mencari dan langsung membeli hosting yang mencantumkan “embel-embel” Unlimited Bandwidth dengan tujuan agar pengunjung blog ini tidak kecewa. Dan.. Walhasil, inilah “opini” saya terhadap hosting yang mencantumkan embel-embel “unlimited”.

Hosting Unlimited Bandwidth

Sedikit cerita. Tiga bulan lalu (tepatnya 28 Juli 2014), blog ini saya terapkan metode meningkatkan pengunjung yang real visitor (maksudnya pengunjungnya asli manusia bukan robot atau mesin), maka mulai saat itulah blog ini meningkat pengunjungnya; mulai dari 50 sehari, 100 – 200 lebih tambahan pengunjung perharinya. Dan tentu saya sangat senang dengan keadaan ini donk.

Biasanya jumlah pengunjung hanya 500-700 perharinya kini sampai 1.300 lebih perharinya. Sampai pada akhirnya, tepat tanggal 13 September 2014 blog CahBorneo.Com ini down karena jumlah pengunjung yang selalu bertambah (lihat gambar yang diambil dari Google Analitycs). Sedih dan bingung jadinya :'(

hosting unlimited bandwidth dan space

Dalam keadaan bingung dan sedih, saya mencoba dan berniat untuk meninggalkan hosting yang selama ini saya pakai 3 tahun terakhir ini. Berhari-hari saya browsing mencari hosting yang pas buat blog saya yang sudah terlanjur kebanyakan pengunjung dan DOWN ini. Satu minggu kemudian saya tertarik dengan salah satu penyedia  web-hosting (maaf, saya tidak ingin meyebutkannya disini). Dan dari sinilah cerita ini terjadi.

Hosting Unlimited Bandwidth. Adakah?

Dalam halaman penawaran tersebut disebutkan salah satunya bandwidth unmetered  dengan harga yang cukup murah. saya langsung berfikir, inilah yang saya cari.. bandwidth unmetered (tanpa meteran)  atau bisa juga disebut unlimited karena itu hanya beda bahasa marketing saja menurut saya. Hari itu juga langsung saya sewa hosting tersebut. Proses pemindahan file-file hosting saya lakukan sendiri. Tetapi apa dikata? saat konfigurasi selesai kemudian blog saya buka, loadingnya sangat lambat.

Unmetered kok kayak gini..?? pikir saya. Penasaran lalu saya buka cPanel dan apa yang saya dapatkan ialah CPU Usage yang ada di cPanel menunjukkan 90/100 %. Saya coba sabar.. mungkin besok akan kembali 0% atau setidaknya normal. Sampai satu minggu tetap seperti itu bahkan sampai CPU Usage mencapai limit 100/100%. Tipis sudah kesabaran saya.

Saya pun browsing lagi untuk mencari hosting unlimited bandwidth dan space. Hosting yang saya cari saya dapatkan. Namun ternyata, kejadian tesebut berulang kembali untuk kedua kalinya. Sebelum saya benar-benar meninggalkan kedua hosting baru saya ini, saya sempat menanyakan “Mengapa bisa terjadi demikian? jawabannya cukup singkat ” Silahkan upgrade paket hostingnya” . Kecewa.. terus terang saya sangat kecewa dengan semua itu. Ternyata ada “sesuatu” yang disembunyikan yang tidak ditampilkan dalam iklan penawaran hosting mereka.

Hosting Unlimited Bandwidth hanyalah iklan

Masih membawa sedikit rasa penasaran, akhirnya saya temukan sebuah artikel tentang hosting unlimited bandwidth dan space yang ditulis oleh seseorang penyedia layanan hosting. Pada intinya, hosting unlimited bandwidth dan space itu tidak ada. Meskipun Unlimited atau unmetered bandwidth biasanya akan terbentur dengan CPU usage dan Memory Usage . Artinya apa? bandwidth bisa dab boleh unlimited (unmetered) namun tidak untuk Memory (RAM) hosting. Jadi, Jikalaupun ada yang membuat iklan penawaran yang mencantumkan unlimited, itu hanya cara mereka untuk menarik pelanggan/pembeli.

Dan dari kejadian yang saya alami ini, akhirnya saya menyadari bahwa hosting yang selama ini saya pakai adalah THE BEST HOSTING INDONESIA. Tidak ada yang di sembunyikan disana.

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023