Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Cara daftar Bitcoin - Register di Blockchain Wallet

18 November 2014 | 16:58 WIB Last Updated 2023-02-21T05:24:42Z

Cara daftar Bitcoin tentu sudah banyak yang mengulasnya (silahkan search di google). Namun karena di blog CahBorneo ini belum ada, rasanya kurang afdhal jika tidak dituliskan juga disini ๐Ÿ˜€ Dan.. postingan tentang bitcoin wallet ini sepertinya akan terus bersambung. Oleh karena itu saya anggap artikel ini adalah artikel “pembuka” untuk postingan selanjutnya.

Apa itu Bitcoin?

cara daftar bitcoin wallet gratis di blockchain

Sebelum menuju cara daftar bitcoin akan lebih bagus jika mengenal apa itu bitcoin. Menurut wikipedia.org, Bitcoin merupakan sebuah uang elektronik (mata uang virtual) yang dibuat oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Mata uang virtual ini dapat digunakan untuk transaksi online. Menurut beberapa sumber, sejarah dari lahirnya BitCoin berawal pada tahun 2007. Seorang ahli komputer mencoba mengembangkan sistem mata uang virtual model baru yang sama sekali tidak terikat oleh pihak atau otoritas manapun. Orang itu bernama Satoshi Nakamoto. Pria asal jepang tersebut mengaku mengembangkan BitCoin selama 2 tahun dan mulai melepasnya di dunia internet pada tahun 2009 dan akhirnya menyebar hingga saat ini.

Cara Daftar Bitcoin

Untuk membuat akun bitcoin gratis di blockchain cukup mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan email yang masih Aktif untuk memferifikasi akun yang Anda daftarkan nanti. Ok.. silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka website Blockchain.info Tampilan halaman utamanya seperti inidaftar bitcoin
  2. Klik Buat Dompet Baru kemudian isi form yang disediakan lalu klik tombol Terus.
  3. Akan keluar kode rahasia untuk akun Anda. Print atau Simpan. Kode ini sangat penting, jangan sampai ada orang lain yang mengetahuinya.
  4. Akun telah berhasil di buat. Silahkan login
  5. Alamat BitCoin Anda adalah karakter yang muncul dibawah barcode. Panjangnya kurang lebih 33 karakter. Contoh dibawah adalah 13ccZXk79g7bjwzZPTLEBDNSdQA98vRXk8

 Video Cara Daftar Bitcoin

Untuk Anda yang kurang memahami cara yang saya berikan diatas, silahkan tonton video tutorial membuat akun bitcoin dibawah ini.

Setelah akun (dompet) bitcoin Anda berhasil dibuat, langkah selanjutnya adalah mengisi dompet bitcoin Anda.

Demikian cara daftar bitcoin di blockchain.info. Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengisi atau menambah saldo bitcoin Anda. Salah satunya adalah program penambah saldo bitcoin gratis ini. Silahkan daftar sekarang!

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023