Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Cara disable tag html di komentar wordpress

10 August 2015 | 19:59 WIB Last Updated 2023-02-21T05:24:42Z

Cara disable tag html di komentar wordpress secara otomatis tanpa perlu edit komentar yang memiliki kode tag html agar lebih praktis. Melakukan disable tag html di komentar wordpress merupakan sebuah pilihan masing-masing pemilik website. Disabling htm di komentar pada sebuah website ini tentunya sang pemilik website memiliki pertimbangan ternetu. Seperti blog cahborneo ini. Mulai saat ini saya mendisable tag html di komentar dengan alasan optimize blog.

Disable tag html wordpress

Jika dirincikan optimize blog yang saya maksud yaitu untuk lebih mempercepat loading halaman yang sedang dibuka. Setiap postingan artikel yang memiliki komentar yang berisi link eksternal akan lebih lama loadingnya dibandingkan dengan halaman artikel yang memiliki komentar namun tidak memiliki eksternal link. Ini adalah salah satu cara optimize pagespeed saya dan sebagai alasan yang pertama.

Cara disable tag html di komentar wordpress

Alasan yang kedua yaitu mencegah SPAM link yang dikirimkan baik yang ditulis secara manual maupun secara otomatis menggunakan bot. Kita tau bahwa saat ini banyak sekali komentar spam yang dikirimkan dengan tujuan mencari backlink. Meskipun ini dapat diatasi dengan plugin akismet, namun terkadang masih tembus juga. Oleh karena itu mematikan autolink komentar adalah pilihan yang tepat (khususnya buat saya).

Cara disable tag html di komentar WP

Ok.. terlepas dengan segala alasan tersebut (Anda pasti juga memiliki alasan tersendiri tentunya), Anda membaca postingan ini tentu untuk mendisable html di komentar wordpress. Benar begitu bukan?! Baiklah, berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk mendisable tag html pada komentar blog wordpress Anda:

  1. Login ke blog wordpress Anda
  2. Arahkan mouse Anda ke menu Appearance lalu pilih Editor
  3. Pilih functoins.php (Anda juga bisa mengakses functions.php ini melalui cPanel)
  4. Tempatkan kode dibawah ini setelah kode <?php lalu simpan (save)
add_filter( 'comment_text', 'wp_filter_nohtml_kses' );add_filter( 'comment_text_rss', 'wp_filter_nohtml_kses' );add_filter( 'comment_excerpt', 'wp_filter_nohtml_kses' );

Untuk melihat hasilnya silahkan buka halaman artikel yang memiliki komentar dengan tag html. Jika sebelumnya komentar tersebut memiliki tag html (ketika mouse diarahkan dan di klik akan menuju sebuah halaman tertentu), maka setelah kode diatas ditambahkan maka link tersebut tidak akan aktif lagi. Cara ini sanngt efektif untuk menghalau spam yang masuk ke blog Anda secara otomatis dan juga akan lebih mempercepat loading halaman blog Anda.

Video tutorial cara disable tag HTML

Demikian cara disable tag html di blog wordpress yang pernah saya coba dan berhasil dengan baik. Selamat mencoba

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023