Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Cara tambah ukuran kertas di Office Word

02 January 2020 | 14:30 WIB Last Updated 2023-02-21T05:23:55Z

Tambah ukuran kertas F4 di office word printer Canon semua type – Sebagaimana kita ketahui, pada settingan default office versi baru tidak ditemukan pilihan kertas F4 yang biasanya ditemukan pada office versi lama. Berikut ini kami bagikan cara menambahkan kertas F4 pada office word, excell, dll secara permanen. Cara ini juga berlaku untuk size kertas lainnya.

Cara tambah ukuran kertas di Office Word pada printer canon dan printer epson

Perlu diketahui bahwa cara menambahkan ukuran kertas di microsoft office langkah-langkahnya tergantung pada jenis printernya. Cara tambah ukuran kertas pada printer canon akan berbeda langkah-langkahnya dengan cara menambah ukuran pada komputer yang menggunakan printer epson atau yang lainnya.

Dan kali ini difokuskan hanya pada jenis printer canon saja sehingga cara yang akan anda baca dibawah ini tidak dapat diterapkan pada printer epson, misalnya.

Spesifikasi komputer yang saya uji coba kali ini yaitu:

  • Printer Canon ip2770, G1000 dan G2000
  • Windows 7 dan 10
  • Office 2016

Selain spesifikasi type printer, windows dan office yang saya sebutkan diatas, cara yang saya tuliskan ini kemungkinan besar langkahnya sama untuk type printer yang lain. Sebab saya lihat, tidak berdasarkan versi windowsnya, namun berdasarkan jenis printernya (canon)

Cara tambah ukuran kertas f4

cara tambah ukuran kertas f4 di office word pada printer canon

Pada gambar diatas, telah saya beri alur langkah-langkah untuk menambahkan size kertas F4 di office word, excell. Dan berikut ini penjelasannya:

  1. Klik Start
  2. Pilih Devices and Printers
  3. Klik printer CANON yang portnya aktif
  4. selanjutnya klik Print Server Properties (lihat gambar)
  5. Beri centang Create a new form
  6. Pada Form name tulis F4 Folio
  7. Pada Units pilih Metric
  8. Pada Paper size, Width ketikkan 21,5 cm dan Height 33,0 cm
  9. Terakhir klik Save Form

Cek hasil tambah ukuran kertas di word

Sekarang silahkan buka office word anda dan cek pada Layout > Size. Hasil dari penambahan size kertas yang telah anda lakukan akan terlihat dibagian paling bawah dari daftar ukuran kertas yang telah ada.

Selamat mencoba! semoga tutorial cara tambah ukuran kertas ini bermanfaat. Silahka tinggalkan komentar anda bila ada yang ingin ditanyakan.

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023