Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Cara reset Printer Canon iP2770

04 April 2020 | 12:38 WIB Last Updated 2023-02-24T01:47:51Z

Cara reset printer Canon iP2770 permanen – Resetter Canon iP2770 berguna untuk mereset printer canon ip2770. Fungsinya adalah untuk menjadikan counter printer kembali ke 0. Resetter yang saya bagikan ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala.

Cara reset printer Canon iP2770 permanen


Penyebab printer canon error

Ada beberapa penyebab error pada printer Canon ini, antara lain karena mesinnya yang bermasalah atau karena telah mencapai jumlah maksimal. Masalah error yang sering muncul pada iP2770 ini adalah Error 5200 Waste ink Tank Absorber Full atau Error 5200. Jika pesan Waste ink tank absorber full ini yang muncul artinya tanki tempat pembuangan bekas tinta printer terbaca penuh oleh mesin printer.

Untuk melakukan reset printer Canon iP2700 memerlukan tools resetter, namun bisa juga dilakukan secara manual. Dibawah akan kita bahas keduanya. Silahkan coba salah satunya terlebih dulu

Cara reset printer canon iP2770 manual

Berikut ini step by step langkah melakukan reset pada printer Canon dengan mudah. Persiapkan printer yang akan direset dan tools resetter canon ip2770 untuk mereset printer.

Pertama, matikan printer

JIka saat ini printer anda dalam keadaan hidup, matikan terlebih dahulu printer anda

Kedua, tekan dan tahan tombol RESUME

Tekan dan tahan tombol resume untuk 5-10 detik

Ketiga, tekan tombol Power

Masih dalam keadaan menekan tombol RESUME, tekan tombol POWER lalu lepas tombol RESUME (jangan lepas tombol POWER)

Keempat, tekan tombol RESUME

Masih dalam keadaan menekan tombol POWER, tekan kembali tombol RESUME sebanyak 5 kali.

Kelima, lepas kedua tombol

Langkah selanjutnya yaitu lepaskan kedua tombol dimulai dengan melepaskan tombol RESUME terlebih dahulu kemudian diikuti dengan melepaskan tombol POWER

Keenam, tunggu lampu indikator berwarna hijau

Setelah tombol POWER dilepas, printer akan melakukan reload ditandai dengan warna indikator berubah-ubah. Dan terakhir akan berwarna hijau.

Jika cara reset manual diatas berhasil, sebenarnya printeranda sudah bisa digunakan kembali namun kondisi ini tidak permanen. Indikator Printer akan kembali berkedap kedip lagi setelah printer dimatikan dan diabut kabel powernya.

Untuk mengatasi keadaan printer yang normal sementara ini, anda perlu meresetnya menggunakan resetter tool canon. Silahkan di download tool resetter canonnya terlebih dulu.

Cara reset printer canon iP2770 permanen

Untuk melakukan reset permanen menggunakan TOOL RESETTER CANON, syarat utamanya adalah printer harus dalam keadaan service mode (lihat langkah 1 sampai 6 diatas).

Ok .. saya anggap printer anda sudah dalam keadaan service mode. Langkah berikutnya adalah melakukan reset menggunakan tools resetter.

Reset Printer iP2700 menggunakan Tools Resetter

  • Pertama, persiapkan tools resetter iP2770. Exctract terlebih dahulu file tersebut menggunakan WinRar atau Winzip
  • Kedua, buka dan jalankan aplikasi atau software Resetter Printer Canon IP 2770 tersebut.
  • Ketiga, pada kolom Clea ink Counter, pilih MAIN lalu klik tombol Set, maka printer secara otomatis akan melakukan cetak berupa teks D=000.0.
  • Keempat, pada kolom Ink Absorber Counter, pilih MAIN lalu klik tombol Set
  • Kelima, klik tombol Test Print. Printer akan melakukan cetak. Biasanya hasil cetak berupa tulisan TPAGE(TTL=00000).
  • Keenam, matikan printer dan tunggu beberapa saat kemudian hidupkan kembali.
  • Selesai. Printer telah normal permanen kembali.
Catatan

Setelah printer anda normal kembali, tidak ada jaminan printer akan error kebali pada suatu saat. Biasanya printer akan menjadi error kembali jika tangki pembuangan kembali terbaca full oleh mesin printer. Jika hal itu terjadi, silahkan ulangi reset printer canon iP2770 anda menggunakan langkah-langkah yang saya tuliskan diatas.

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023