Notification

×

Kategori Artikel

Cari Artikel

Iklan

Iklan

Indeks

Cara screenshot Hp Samsung semua versi

17 November 2020 | 14:29 WIB Last Updated 2023-02-21T05:23:57Z

Screenshot hp Samsung – Pada saat-saat tertentu screenshot terkadang kita perlukan. Dengan screenshot kita dapat mengabadikan momen- momen tertentu yang dianggap penting untuk diabadikan. Pengambilan gambar pada layar HP (lebih familiar dengan sebutan screenshot) memiliki cara sendiri-sendiri tergantung dari merk dan type Hp. Hal ini terkadang yang membuat para pengguna menjadi kebingungan.

Cara screenshot hp samsung semua versi
Cara screenshot hp samsung

Bagi Anda yang pengguna Ponsel Samsung yang ingin melakukan screenshot namun masih bingung bagaimana caranya. Berikut ini cara yang sangat mudah untuk melakukan screenshot pada HP Anda.

Cara Screenshot Hp Samsung

Dengan Swiping Layar Hp

Untuk dapat mengambil gambar pada layar atau screenshot dengan cara swiping ini, terlebih dahulu anda harus mengaktifkan fitur Motion and gestures. Secara default, biasanya fitur ini sudah aktif secara otomatis. Namun cara ini hanya bisa dilakukan HP yang dirilis 2014 ke atas, seperti Galaxy S4 ke atas dan HP Samsung lainnya

Untuk memengetahui apakah sudah aktif atau belum anda bisa memeriksa konfigurasi hp anda. Jika Anda kesulitan untuk mengaktifkan fitur tersebut, Anda bisa mengaktifkannya dengan cara seperti berikut.

  1. Masuk ke menu settings > Advanced features atau untuk melakukan fitur yang lama dengan cara setting > Motions and gestures.
  2. Klik fitur Palm swipe hingga muncul tanda centang.

Selanjutnya lakukan usap layar dengan tangan dari kiri ke kanan layar HP. Setelah melakukan hal tersebut, tunggu sampai terdengar suara kamera sebagai tanda bahwa screenshot yang anda lakukan berhasil.

Screenshot Samsung dengan tombol

Sebelum melakukan screenshot dengan tombol, sebaiknya cek terlebih dahulu HP Anda apakah memiliki tombol home atau tidak. Jika HP Samsung yang kalian punya memiliki tombol home, Anda bisa melakukan screenshot dengan cara seperti berikut. Cara screenshot menggunakan tombol ini sudah menjadi hal yang biasa dilakukan saat ingin melakukan screenshot layar HP sebenarnya, namun jika anda benar-benar belum tau begini caranya:

  1. Tekan tombol power HP dan home secara bersamaan.
  2. Tahan sejenak hingga proses screenshot berhasil.
  3. Jika proses screenshot berhasil, lepas kedua tombol tersebut.

Cara ambil gambar layar ini biasa dilakukan pada HP Samsung versi lama, untuk versi HP Samsung saat ini rata-rata sudah tidak memiliki tombol home.

Screenshot Hp Samsung yang tidak memiliki tombol Home

Untuk melakukan screenshot pada HP yang tidak memiliki tombol Home caranya sangat mudah bahkan hampir sama dengan cara sebelumnya. Hanya dengan menekan tombol volume dan tombol Power, Anda bisa melakukan screenshot layar yang diinginkan. Cara ini biasanya digunakan pada versi HP terbaru yang dimiliki Samsung seperti Galaxy S9 hingga versi ke atas lainnya.

Demikianlah 3 cara screenshot hp samsung yang bisa anda pilih. Pastikan anda cek hp anda sebelum mempraktekkan tutorial mengambil gambar layar hp diatas. Silahkan berikan tanggapan anda jika anda memiliki cara lainnya.

×
Terbaru Download
IDM 6.41 Build 7 full terbaru 2023